Sponsor Advertise

Image and video hosting by TinyPic

pasukan pengibar bendera pusaka

page PDF Print E-mail


Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah pasukan yang mempunyai tugas utama mengibarkan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan hari proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia baik di tingkat nasional, provinsi maupun tingkat kabupaten/kota. Anggota Paskibraka adalah putra dan putri pilihan yang berasal dari pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas atau sederajat yang dipilih melalui tahap seleksi yang diawali dari tingkat Kabupaten/kota, tingkat Provinsi sampai tingkat nasional.
Purna Paskibraka Indonesia Jakarta Pusat (PPI JP) merupakan salah satu dari 6 wilayah PPI yang tersebar di Provinsi DKI Jakarta. PPI JP berdomisili di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Pusat – Jl. Tanah Abang I, Jakarta. Pada media ini, kami menyajikan website yang ditujukan bagi semua orang yang ingin mengetahui informasi tentang Paskibraka, khususnya informasi PPI Jakarta Pusat. Pada website ini diinformasikan juga mengenai sejarah pembentukan Paskibraka Indonesia, Purna Paskibraka Indonesia, kegiatan-kegiatan rutin, penjelasan atribut-atribut Paskibraka, tokoh-tokoh PASKIBRAKA, dan lain sebagainya.
Kami berharap dengan hadirnya website ini dapat menambah pengetahuan dan mempererat silaturahmi sesama anggota Paskibraka Jakarta Pusat maupun dengan rekan-rekan dari Wilayah / Daerah lain yang tentunya cukup banyak dan tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Untuk itu kami menerima saran, kritik, maupun koreksi dari artikel-artikel yang kami sajikan. Semoga artikel-artikel itu dapat menambah ilmu dan pengetahuan kita tentang dunia Paskibraka dan sekitarnya.

Selamat berkunjung,
SALAM PASKIBRAKA !!!

No comments:

Post a Comment

terimakasih sudah ikut berpartisipasi. salam paskibra Indonesia

Designed By