Sponsor Advertise

Image and video hosting by TinyPic

Merek Indonesia yang mendunia

7 MEREK Ini Asli Punya Indonesia !

Sampai saat ini ada suatu anggapan di kalangan masyarakat Indonesia bahwa barang-barang buatan luar negeri selalu lebih baik dari barang buatan dalam negeri,  hal ini tentu saja membuat brand asal Indonesia menjadi sulit bersaing di pasar domestik. Untuk mengatasi permasalahan tersebut puluhan brand lokal berikut ini, entah secara sengaja atau tidak, menggunakan brand yang terkesan berasal dari luar negeri sehingga masyarakat Indonesia sendiri tidak tahu bahwa sebenarnya brand tersebut berasal dari Indonesia, hebatnya lagi beberapa brand tersebut kini telah sukses masuk di pasar internasional. Padahal nama merek terkenal ini adalah produk asli Indonesia. Mungkin karena berlabel bahasa Inggris, banyak dari kita tak menyangka kalau brand ini adalah buatan lokal yang malah di ekspor ke luar negeri. Sudah menebak merek apa saja yang ternyata asli punya Indonesia? jadi jangan sombong atau merasa paling bagus dan percaya diri karena memakai beberapa merek dalam negeri yang seolah itu adalah barang impor. Kita harus lebih bangga karena sedang memakai atau menikmati produk dalam negeri berkualitas super.

1. J.CO Donuts and Coffe
Suka kopi? donat? pasti Anda pernah mampir mencicipi nikmatnya rasa internasional yang ditawarkan oleh J.CO Donuts and Coffe. Tapi jangan salah, outlet yang dibuka untuk pertama kalinya di tahun 2005 oleh Johnny Andrean Group ini asli punya Indonesia dengan kualitas dunia. Karena perkembangannya yang cepat J.CO bahkan telah ada di berbagai negara di Asia seperti Malaysia, Singapura, Philipina, China.
Fakta: 7 Brand Ini Asli Punya Indonesia!
J.CO Donuts and Coffe
2.Buccheri
Buccheri, merek sepatu fenomenal dari Indonesia yang diperkenalkan pada tahun 1980 dan sejak saat itu Buccheri mampu menempatkan produknya di industri fashion dalam negeri. Buccheri telah memenangkan hati banyak banyak orang dan menempatkan dirinya sebagai salah satu merek sepatu dan sandal paling berharga di dalam negeri. Dari namanya yang sangat jauh dari bahasa Indonesia, kita pasti menyangka produk ini buatan Italia ataupun milik negara Eropa lainnya. Padahal, tas dan sepatu kualitas terbaik yang dihasilkan sejak tahun 1980 ini adalah bukti nyata bahwa Indonesia memiliki produk dalam negeri yang berkualitas.
Fakta: 7 Brand Ini Asli Punya Indonesia!
Buccheri
3. Hoka Hoka Bento
Restoran cepat saji yang menawarkan masakan asing cukup banyak di Indonesia. Kebanyakan dari kita juga menjadikan tempat itu sebagai salah satu tempat makan yang berciri khas tersendiri. Contohnya Hoka Hoka Bento, restoran cepat saji yang menawarkan berbagai jenis masakan asli negeri sakura. Pasti anda berpikir kalau ini adalah kerja sama lintas negara. Faktanya, sejak tahun 1985 sampai sekarang, Hoka Hoka Bento adalah restoran dengan konsep “Japanese Fast Food” terbesar di Indonesia yang dimiliki oleh orang Indonesia.
Fakta: 7 Brand Ini Asli Punya Indonesia!
Hoka Hoka Bento
4. Lea Jeans
Banyak orang yang mengira bahwa brand Lea Jeans merupakan sebuah produk celana berbahan dasar denim yang asalnya dari Amerika Serikat. Namun sebenarnya brand yang satu ini merupakan produk asli Indonesia. Merek jeans yang satu ini memang sangat berkualitas dan memiliki reputasi yang mendunia. Lea Jeans merupakan pesaing terbesar Levi’s Jeans sebagai produk pakaian denim terbaik dunia. Membuat kita bangga memakainya karena ini juga asli buatan Indonesia loh ladies!
Fakta: 7 Brand Ini Asli Punya Indonesia!
Lea Jeans
5. Casablanca
Parfum para eksekutif muda ini membuat banyak wanita terpikat, apalagi kalau kita mencintai si pemakai parfum ini, makin cinta pastinya. Parfum yang selalu menampilkan pria bule di setiap iklannya ini asli buatan Indonesia. Tidak perlu jauh-jauh sampai Perancis, karena parfum ini dibuat di Muara Kapuk, Jakarta.
Fakta: 7 Brand Ini Asli Punya Indonesia!
Casablanca
6. Surfer Girl
‘Surfer Girl’, salah satu merek teratas untuk gadis-gadis muda di Indonesia, telah menandatangani promosi FLIP sebagai distributor utama mereka di Australia. Didirikan di Bali sejak tahun 1998, Surfer Girl telah menarik perhatian ratusan ribu turis muda Australia. Seperti tahun 2013, berbagai produk up-to-date Australia termasuk stiker bermerek, gantungan kunci, alat tulis, botol air, tas, handuk, sandal jepit dan berbagai aksesoris lainnya super lucu. Produk yang baik nilai, warna-warni, dan mencerminkan nilai-nilai inti dari merek ‘LOVE, NATURE, FRIENDS dan menyenangkan’. Dengan merek yang kaya kartun warisan (segera untuk menjadi animasi), dan popularitas logo besar, merek yang dimiliki lahir Australia Bali dengan cepat muncul sebagai salah satu yang paling signifikan bagi gadis-gadis muda di seluruh wilayah Asia Pasifik. Buat penggemar produk Surfer Girl biasanya tidak tahu kalau merek ini adalah merek lokal. Surfer girls merupakan merek asli dari dari Bali, Indonesia.
Fakta: 7 Brand Ini Asli Punya Indonesia!
Surfer Girl
7. Edward Forrer
Edward Forrer adalah alas kaki dan tas pengecer, grosir, dan produsen. Edward Forrer telah membangun dan mengembangkan sejak tahun 1989. Dan setiap detail proses manufaktur dilakukan di Indonesia. Saat ini, Edward Forrer memiliki 6 toko di seluruh Indonesia: Bandung, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Papua. Edward Forrer adalah sebuah perusahaan sepatu dan tas yang diberi nama sesuai dengan nama pemiliknya. Usaha yang kantor pusatnya berada di Jalan Veteran no. 44 Bandung ini kini telah menjadi salah satu bisnis waralaba yang terkenal. Beberapa gerai waralabanya berada di luar negeri seperti di Australia, Hawaii dan Malaysia. Bangga dengan produk Indonesia dong!
Fakta: 7 Brand Ini Asli Punya Indonesia!
Edward Forrer

No comments:

Post a Comment

terimakasih sudah ikut berpartisipasi. salam paskibra Indonesia

Designed By