Sponsor Advertise

Image and video hosting by TinyPic

Kalah, bukan berarti nyerah.

Suasana Debat LKS Bhs. Indonesia
CILEUNGSI, SATDAKA.BLOGPSOT.COM- Satu lagi Anggota Paskibra Satya Muda Pustaka yang membanggakan, Fajar Hibatul Wafi beserta temannya ( Eka Pratiwi Anjar Sari dan Fauziah Hakiki Fuji ) yang mewakili SMK Muhammadiyah 2 Cileungsi untuk mengikuti lomba debat LKS Bhs. Indonesia tingkat Kab. Bogor 2014 dengan tema
"Bahasa Indonesia berpeluang menjadi bahasa internasional".

Suasana ruangan pun menjadi panas saat debat sudah mulai setengah jalan dan tampak raut wajah dari peserta begitu serius mendengarkan pertanyaan dari lawan mainnya.

"disana ada 3 meja.. meja pertama pihak pro.. meja kedua pihak kontra yg ketiga pihak netral.. pertama ya kasih tanggapan tentang topik debat.. pihak pro dengan tanggapannya.. pihak kontra sama netral juga sama.. habis itu saling tanya jawab.. semuanya itu dikasih waktu 2 - 3 menit" Ujar Fajar, pada Selasa (28/10/2014)

Meskipun tidak membawa piala pulang, Fajar bersama teman-temannya sudah cukup puas dengan hasil yang dicapai. "Latihan cuman sehari sebelum lomba. materi debat dikasih 2 hari sebelum lomba. berbicara bhs.indo tidak terlalu baku.. pas debat nyerang personal" Ujar Fajar

Dengan Demikian Fajar dan teman-temannya meminta maaf kepada seluruh siswa-siswi dan para guru serta pembimbing bahasa Indonesia "kita minta maaf ya ga bisa ngasih piala buat sekolah.. ga bisa mengharumkan nama sekolah.. tapi ini pengalaman berharga yg ga akan pernah dilupain.. terimakasih bu bimbingannya." Ujar Fajar dan teman-temannya.

1 comment:

terimakasih sudah ikut berpartisipasi. salam paskibra Indonesia

Designed By